Pesan Rahbar

Home » » Pemberian Hadiah Sekolah Tinggi Austria kepada Islamolog Jerman

Pemberian Hadiah Sekolah Tinggi Austria kepada Islamolog Jerman

Written By Unknown on Thursday 10 September 2015 | 06:45:00


Prof. Angelika Neuwirth, Islamolog Jerman meraih penghargaan sekolah tinggi Salzburg di Austria, karena penelitian dan ranah studi banding Islam dan Kristen.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Konsultan Kebudayaan Negara Iran di Berlin, Prof. Angelika Neuwirth, pakar Islamolog Jerman berhasil meraih hadiah sekolah tinggi Salzburg, di Austria.
Penghargaan ini karena aktivitas ilmiah Prof. Angelika Neuwirth dalam ranah studi banding Islam dan Kristen.

Para dewan juri dalam menjelaskan pemberian hadiah ini mengisyaratkan penelitian Angelika akan interaksi dan satu zaman Al-Quran dan ajaran-ajaran Kristen.

Prof. Angelika Neuwirth lahir pada tanggal 4 November 1943 di kota Nienburg di profinsi Niedersachsen, Jerman. Di Berlin, Teheran, Göttingen, Munich dan Yerusalem, dia mempelajari Arabistik, Semitistik dan Klassische Philogogie.

Dia menjadi dosen tamu unviersitas Yordania antara tahun 1977-1983. Dia menjadi profesor jurusan Arabistik di universitas bebas Berlin Sejak tahun 1991. Dia mengemban manajemen lembaga timur di masyarakat timur Jerman, di Beirut dan Istanbul antara tahun 1994-1999.

Dia menjadi direktur Corpus Coranicum di akademik ilmiah Berlin Brandenburgische Akademie der Wissenschaften sejak tahun 2007.

Prof. Angelika Neuwirth mendapat banyak hadiah dan penghargaan, seperti salib tingkat pertama servis federal, penghargaan Sigmund Freud untuk telaah ilmuan dan hadiah Leopold Lucas universitas Tübingen, Jerman.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: