Pesan Rahbar

Home » » Festival Internasional Bayi-bayi Hussein Ke-15 Digelar di Mashhad

Festival Internasional Bayi-bayi Hussein Ke-15 Digelar di Mashhad

Written By Unknown on Friday 28 July 2017 | 12:26:00


Festival Internasional "Bayi-bayi Hussein" ke-15 digelar bersamaan dengan perayaan Pekan Karamah Razavi di kota suci Mashhad.

Astan News melaporkan, pejabat tingkat provinsi Iran dalam Lembaga Internasional Ali Ashgar as, di sela pembukaan festival yang diselenggarakan di Aula Quds, Haram Suci Razavi mengatakan, Jumat pertama di bulan Muharam setiap tahun, para ibu bersama putra-putri mereka yang masih menyusui berpartisipasi dalam acara internasional Bayi-bayi Hussein dan menyatakan belasungkawa mereka kepada Rubab dan Imam Hussein as dengan ikut tenggelam dalam kesedihan kehilangan bayi-bayi keluarga Nabi Muhammad Saw yang tidak berdosa.

Mostafa Talebian menambahkan, Lembaga Internasional Ali Ashgar as bertanggung jawab menyelenggarakan acara besar di level Iran dan dunia, dan untuk mengadakan acara ini mempersiapkan surat nazar, pakaian dan ikat kepala seragam.

Ia menjelaskan, acara ini digelar serentak di seluruh penjuru Iran dan di lima benua baik di tengah masyarakat Muslim maupun non-Muslim. Dalam surat nazar yang disiapkan tertulis "Ya Sahiba Zaman aku menjadikan anakku sebagai nazar kebangkitanmu. Pilihlah ia sebagai bagian dari kemunculanmu dan jagalah ia".

Menurut Talebian, pembukaan festival besar Bayi-bayi Hussein serupa di Mashhad juga digelar di lebih dari 4000 titik di Iran dan lebih dari 400 titik di empat benua baik di antara Muslimin maupun non-Muslim.

"Pada tahun 1382 Hs, hanya digelar satu acara, namun setelah berlalu 14 tahun, digelar 3.500 acara yang sama dan di akhir program 20 tahun ini, berkat bantuan Tuhan, 8000 acara digelar di Iran dan di lima benua dunia," imbuhnya.

Sejak awal bulan Rajab tahun ini, kata Talebian, pabrik penjahit pakaian dan penyedia perlengkapan di lebih dari 20 provinsi Iran, melakukan aktivitasnya menyediakan pakaian seragam untuk bayi-bayi. Sehubungan dengan ini, di Turki, India dan Irak, aktivitas menjahit pakaian para bayi juga sedang berlangsung dan pakaian-pakaian yang diperlukan di sejumlah negara anggota Lembaga Internasional Ali Ashgar as, dibuat di Iran oleh para pecinta Ahlul Bait as.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: