Pesan Rahbar

Home » » Hak Ahlul Bait as Harus Ditunaikan

Hak Ahlul Bait as Harus Ditunaikan

Written By Unknown on Friday 28 July 2017 | 13:48:00


Kita harus selalu bersama dengan Ahlul Bait as, jika mereka bersuka cita kita juga harus bersuka cita dan jika mereka bersedih kita juga harus bersedih.

Shabestan News Agency, menjelang sepuluh hari karamah, Ayatullah Alawi Gorgani dalam sebuah penjelasannya yang disampaikan beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa salah satu perintah Ilahi di dalam masyarakat Syi’ah ialah hak Allah swt dan juga hak Ahlul Bait as ditunaikan.

Marja taklid dalam mazhab Syi’ah ini menambahkan, kita harus selalu bersama dengan Ahlul Bait as, jika mereka bersuka cita kita juga harus bersuka cita dan jika mereka bersedih kita juga harus bersedih.

Kecintaan kepada Ahlul Bayt nabi tidak hanya terbatas pada keluarga Rasulullah saww pada zaman itu saja, hal ini merupakan kewajiban yang senantiasa ada dan berlanjut hingga hari kiamat untuk umat Rasulullah saww.

Begitupun dalam riwayat banyak menjelaskan tentang pahala agung menziarahi makam-makam suci Ahlul Bayt as, seperti dalam sebuah hadits yang menjelaskan tentang keagungan dan keutamaan menziarahi makam suci puteri rasul saww yaitu Sayidah Zahra sa, dalam riwayat tersebut setelah Rasul saww menyebutkan keutamaan ziarah ke Imam Makshum as, beliau saww juga menekankan bahwasanya barang siapa yang menziarahi makam salah satu keturunan Ali dan Fathimah sa, maka seperti berziarah kepada mereka berdua.

Kita semua harus mempersiapkan sebuah perayaan agung yang akan terjadi pada suatu hari nanti, dan amanat Ilahi ini akan diberikan kepada Imam Zaman afs, demikian jelas Ayatullah Gorgani.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: