Pesan Rahbar

Home » » Tentara Suriah Kuasai Sumur-Sumur di “Al-Jarih”

Tentara Suriah Kuasai Sumur-Sumur di “Al-Jarih”

Written By Unknown on Friday 28 July 2017 | 13:44:00


Tentara Suriah juga telah melakukan kemajuan yang sangat signifikan dimana mereka berhasil menguasai hampir 6 kilometer kota “Ma’dan” yang berada di timur Raqqa.

Shabestan News Agency, tentara Suriah terus melanjutkan operasinya di wilayah Raqqa, dan kini telah menguasai beberapa sumur di Al_jarih dan sejumlah wilayah di dekat desa “assalamu alaikum”. Dan dalam berkat operasi ini sejumlah kelompok teroris ISIS dikabarkan tewas dan beberapa lainnya terluka.

Tentara Suriah juga telah melakukan kemajuan yang sangat signifikan dimana mereka berhasil menguasai hampir 6 kilometer kota “Ma’dan” yang berada di timur Raqqa.

Kota Raqqa sebagai pangkalan kelompok teroris Daesh di Suriah selama beberapa waktu belakangan ini berada dalam pengepungan, tapi AS dan sekutunya, termasuk Arab Saudi berupaya menyelamatkan para teroris yang terjepit di Raqqa.

Sementara itu, garis pertahanan teroris di al-Sukhnah dilaporkan telah runtuh dan hanya ada kelompok kecil teroris yang bertahan di kota tersebut.

Laman resmi Kementerian Pertahanan Suriah pada Rabu malam, menyatakan bahwa pasukan Suriah telah menguasai sebagian perbukitan di barat daya al-Sukhnah.

Kontrol penuh atas al-Sukhnah akan mempermudah langkah militer Suriah untuk memasuki kota Deir Ezzor dan mematahkan pengepungan tiga tahun kota tersebut.

Selain itu, para pejuang Hizbullah juga berhasil membebaskan wilayah Sahl al-Raweh, Sahr al-Haweh, Wadi Dakik, Taftanaz dan Wadi Zaarour Baren di wilayah Juroud Arsal di pinggiran kota Arsal, Lebanon.

Di pegunungan al-Qalamoun barat di Suriah, para pejuang Hizbullah juga merebut kembali bukit al-Burkan dan daerah al-Koreh Awwal, Zalil al-Haj dan Harf al-Sabah dari pendudukan teroris, melalui bantuan serangan artileri.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: