Pesan Rahbar

Home » » Kemuliaan Sayyidina Hamzah as di Sisi Rasulullah Saww

Kemuliaan Sayyidina Hamzah as di Sisi Rasulullah Saww

Written By Unknown on Tuesday 11 July 2017 | 02:34:00


Sayyidina Hamzah as sebelum memeluk agama Islam pun selalu berdiri dalam membela Islam, dan dengan keislaman beliau hal ini menjadi kemenangan Islam dan kaum muslimin pada masa itu, karena beliau mampu mengangkat kembali kekuatan agam Islam.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, bertepatan dengan peringatan hari syahidnya Sayyidina Hamzah as, Hujjatul Islam Sami’allah Mardan menjelaskan bahwa ia merupakan salah satu di antara sosok yang sangat agung dalam sejarah Islam, dimana ia telah mencapai derajat yangs angat tinggi karena telah membela dan berkorban untuk tegaknya agama Islam.

Ia menambahkan, Sayyidina Hamzah as merupakan salah seorang yang sangat dicintai dan orang kepercayaan Rasulullah saww, dimana semasa Rasulullah saww hidup selalu menunjukan kecintaannya kepada pamannya tersebut, tidak hanya itu nabi saww juga selalu menyebut-menyebut kemuliaan Sayyidina Hamzah di hadapan para sahabatnya.

Mengingat pada masa itu tauhid Ilahi berhadapan dengan penyembahan berhala, maka Rasulullah saww membutuhkan sosok yang tegas, jujur, ikhlas dan pemberani. Dan Sayyidina Hamzah as pada kondisi tersebut seperti halnya Amirul Mukminin Ali as dalam mengibarkan bendera tauhid untuk memerangi kebatilan pada masa itu, terangnya.

Sayyidina Hamzah as sebelum memeluk agama Islam pun selalu berdiri dalam membela Islam, dan dengan keislaman beliau hal ini menjadi kemenangan Islam dan kaum muslimin pada masa itu, karena beliau mampu mengangkat kembali kekuatan agam Islam, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: