Pesan Rahbar

Home » » Maju Dalam Ilmu Pengetahuan, Mundur Dalam Akhlaq

Maju Dalam Ilmu Pengetahuan, Mundur Dalam Akhlaq

Written By Unknown on Sunday 30 July 2017 | 05:07:00


Saat ini banyak di antara manusia yang sudah maju dalam berbagai ilmu pengetahuan , namun sayangnya dalam bab akhlaq dan masalah keluarga mereka masih kurang.

Shabestan News Agency, mengenai “risalah hak-hak” Imam Sajjad as, Hujjatul Islam Ridha Salari dalam ceramahnya mengatakan bahwa salah hak-hak yang disebutkan dalam risalah Imam Sajjad ini yang menjadi tanggung jawab manusia ialah hak bagi jiwa manusia, dimana dengan memahami hak-hak ini merupakan pengantar untuk meninggalkan perbuatan dosa serta pengantar untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

Dalam ceramahnya tersebut, Hujjatul Islam Salari juga menyinggung tentang awal bulan Dzulqa’dah yang merupakan hari kelahiran Sayyidah Ma’shumah sa, mengenai hal ini Imam Shadiq as berkata “Qom adalah haram kami Ahlul Bait as.”

Lebih lanjut Imam Shalat Jum’at di kota Anabarabad menuturkan, saat ini banyak di antara manusia yang sudah maju dalam berbagai ilmu pengetahuan , namun sayangnya dalam bab akhlaq dan masalah keluarga mereka masih kurang.

Pada saat ini terjadi degradasi moral dan akhlaq diantara masyarakat kita. Banyak orang kini suka mengumbar aib sesama dimuka umum atau membahas keburukan orang lain. Dalam pandangan beliau, keberadaan media internet membuat masalah ini semakin mudah dilakukan oleh orang-orang saat ini. Sungguh sangat disayangkan bahwa berbagai kemudahan komunikaksi ini justru membuat masyarakat kita terjerumus dalam akhlaq buruk.

Kekuatan barat saat ini terus menerus berusaha dengan berbagai cara untuk menghancurkan dunia Islam. Hal ini pernah terjadi di negara kita, namun kini kita lihat bersama usaha mereka di Iraq, Syiria, dan Yaman. Kita harus selalu waspada terhadap makar musuh ini dengan terus mengamati sepak terjang mereka, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: