Pesan Rahbar

Home » » Pemukim Israel Menabrak dan Melukai Wanita Hamil Palestina

Pemukim Israel Menabrak dan Melukai Wanita Hamil Palestina

Written By Unknown on Tuesday 11 July 2017 | 04:37:00

Palestinian medics and a Palestinian Red Crescent Society ambulance in the occupied West Bank.

Seorang pemukim Israel dilaporkan menabrak dan melukai seorang wanita Palestina yang sedang hamil di bagian selatan Tepi Barat yang diduduki.

Sumber lokal, yang berbicara tentang kondisi anonimitas, mengatakan bahwa korban berusia 28 tahun, yang diidentifikasi sebagai Abeer Bassam Joubarah, berjalan di sepanjang jalan utama di samping kamp pengungsi al-Arroub, yang terletak 15 kilometer selatan Bethlehem, pada hari Minggu (9/7) pagi ketika dia ditabrak oleh kendaraan pemukim, jaringan berita Safa melaporkan.

Pejabat medis Palestina dengan cepat bergegas ke tempat kejadian dan memberikan bantuan pertama pada wanita tersebut sebelum memindahkannya ke rumah sakit al-Mezan di kota al-Khalil (Hebron) Tepi Barat yang diduduki Israel, di mana para dokter menggambarkan luka wanita Palestina itu moderat.

Insiden tersebut terjadi hanya dua hari setelah sumber keamanan Palestina mengatakan seorang pria Palestina berusia 37 tahun, yang diidentifikasi sebagai Omar Ahmad Issa, ditabrak di kota al-Khader, yang terletak 5 kilometer di sebelah barat Bethlehem, di sekitar 4 pagi waktu setempat (0100 GMT), saat mengendarai sepeda motornya di dekat sebuah pos pemeriksaan menuju Yerusalem Timur al-Quds yang diduduki.

Juru bicara kepolisian Israel Luba Samri kemudian mengatakan bahwa Issa mengalami luka kritis dalam kecelakaan tersebut dan kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit tersebut.

Ada sejumlah insiden "hit and run" yang menargetkan orang-orang Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat yang diduduki, sebagian besar sebagian besar tidak diinvestigasi oleh pemerintah Israel. Beberapa kejadian semacam itu bahkan berakibat fatal.

Pada tanggal 3 Mei, seorang pemukim Israel dengan sengaja menabrak seorang anak Palestina berusia delapan tahun, yang diidentifikasi sebagai Laith Yousif Shatat, saat anak tersebut berdiri di luar sekolahnya di bagian timur kota Yatta, terletak sekitar 8 kilometer selatan al-Khalil .

Murad Samir al-Razam, 4, ditabrak di pusat al-Khalil, terletak 30 kilometer selatan Yerusalem al-Quds, pada 30 April. Pengemudi Israel tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian setelah kejadian tersebut.

Anak Palestina dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah di al-Khalil untuk menerima perawatan medis.

Sekitar 600.000 orang Israel tinggal di lebih dari 230 pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel pada tahun 1967 di Tepi Barat dan Yerusalem Timur al-Quds.

(Safa/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: