Pesan Rahbar

Home » » Pemimpin Oposisi Turki Akan Berpidato Kepada Massa Setelah ‘Pawai Keadilan’

Pemimpin Oposisi Turki Akan Berpidato Kepada Massa Setelah ‘Pawai Keadilan’

Written By Unknown on Tuesday 11 July 2017 | 04:31:00

Turkey’s main opposition Republican People’s Party (CHP) leader Kemal Kilicdaroglu.

Kepala Partai Rakyat Republik (CHP), partai oposisi utama di Turki, akan menggelar demonstrasi massal di Istanbul pada akhir demonstrasi demonstrasi hampir sebulan yang diadakan untuk menyuarakan perbedaan pendapat dengan penahanan anggota parlemen partai tersebut, dalam sebuah tantangan langka bagi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kemal Kilicdaroglu, 68, memulai pawai protesnya dari Ankara pada 15 Juni, dan setelah menempuh sekitar 450 kilometer sampai di pinggiran kota Istanbul, Jumat (7/7). Pukul 05.00 waktu setempat (1400 GMT) pada hari Minggu (9/7) dia berjalan tiga kilometer terakhir untuk mencapai distrik Maltepe di Istanbul, di mana puluhan ribu pendukung berkumpul di sebuah tempat pertemuan yang luas, menunggu pidatonya.

"Mengapa saya berjalan? Pawai sepanjang 450 kilometer ini memiliki satu tujuan: Keadilan," katanya menjelang pertemuan massa tersebut. "Mereka bertanya 'Bisakah kita mencari keadilan di jalan?' Ya kita bisa. Jika ada ketidakadilan dan ilegalitas di negara Anda dan jika pengadilan negara Anda tidak mampu memberikan keadilan, Anda akan bangkit dan berjalan,"Kilicdaroglu menambahkan.

Dia mengatakan bahwa dia "berjalan karena tidak ada keadilan", menambahkan bahwa pawai tersebut hanyalah "langkah pertama" dan "kelahiran kembali." Dia juga bersumpah bahwa rakyat akan "membawa keadilan ke negara ini," yang menggambarkan era sekarang sebagai "era diktator."

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: