Pesan Rahbar

Home » » Pengaruh Buruk Dosa Bagi Kehidupan Manusia

Pengaruh Buruk Dosa Bagi Kehidupan Manusia

Written By Unknown on Sunday 23 July 2017 | 02:33:00


Terkadang manusia di dunia ini menghadapi berbagai permasalahan, dan ini semua karena pengaruh buruk dari dosa yang mereka lakukan.

Shabestan News Agency, dalam acara peringatan hari syahadahnya Imam Jakfar Shadiq as, Hujjatul Islam Sayyid Husain Husaini mengatakan bahwa sekitar 38 ribu hadits yang dinukil dari Imam Shadiq as hingga saat ini, dimana Imam as dua kali lipat dari Imam-Imam menjelaskan hadits-hadits yang berkenaan dengan pengetahuan dan hukum-hukum Islam untuk Syi’ah.

Ia menambahkan, Imam-Imam lainnya yang karena tekanan dan kondisi keamanan yang tidak memungkinkan serta karena sebagian mereka ada yag dipenjara sehingga tidak seperti Imam Shadiq as yang dapat menjelaskan banyak riwayat di zamannya.

Di zaman Imam Shadiq as banyak di antara Syi’ah yang masih belum memahami hukum-hukum yang berkenaan dengan haji atau juga halal dan haram, dan pada masa Imam as syarat kehadiran sahabat-sahabat setia masih belum baik, namun demikian dengan kepiawaiannya Imam as mampu mendidik dan mengajarkan banyak murid, terangnya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Husaini menuturkan, terkadang manusia di dunia ini menghadapi berbagai permasalahan, dan ini semua karena pengaruh buruk dari dosa yang mereka lakukan.

Dan jangan pernah berfikir bahwasanya dosa-dosa yang mereka lakukan hanya mendapat balasan di dunia saja, akan tetapi di dunia dan di akhirat nanti apa yang mereka lakukan akan dimintai pertanggung jawabannya, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: