Pesan Rahbar

Home » » Sirah Nabi Saww Dalam Memperlakukan Anak Perempuan

Sirah Nabi Saww Dalam Memperlakukan Anak Perempuan

Written By Unknown on Friday 28 July 2017 | 01:04:00


Banyak riwayat dari Rasulullah saww serta Ahlul Bait as menekankan tentang pentingnya kedudukan wanita.

Shabestan News Agency, terkait dengan kedudukan wanita dalam Islam, Hujjatul Islam Mahmud Akbari menjelaskan bahwa agama Islam sangat memuliakan wanita dimana hal ini banyak dijelaskan baik dalam ayat-ayat Al-Qur’an maupun dalam riwayat Makshumin as.

Di dalam Al-Qur’an ada beberapa surat yang membicarakan tentang wanita di antaranya surat Maryam. Namun sebelum kemunculan Islam, kaum wanita di dalam masyarakat Arab kala itu tidak ada harganya sama sekali, dimana mereka melakukan praktek pembunuhan kepada anak-anak perempuan mereka, dan ini sebuah kebanggaan, dan setelah kemunculan nabi Muhammad saww semua kebiasaan Jahiliyah berubah.

Ia menambahkan, banyak riwayat dari Rasulullah saww serta Ahlul Bait as menekankan tentang pentingnya kedudukan wanita, sebagaimana dalam Al-Qur’an juga disebutkan “Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan.”

Sayyidah Makshumah sa memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan agung, sampai-sampai dikatakan bahwa barang siapa yang menziarahi makamnya maka sama dengan menziarahi makam Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa. Beliau sa adalah sosok wanita agung yang dengan berhijrahnya beliau ke Iran untuk menyempurnakan langkah Imam Ridha as, dan peran serta beliau untuk memberikan hidayah dan mendidik orang-orang, dengan kehadiran beliau di Iran khususnya kota suci Qom maka keduanya menjadi sempurna.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: