Pesan Rahbar

Home » » Basyar Asad Menang Perang

Basyar Asad Menang Perang

Written By Unknown on Wednesday 30 August 2017 | 14:43:00


Duta Besar Terakhir Amerika Serikat di Suriah mengakui bahwa Basyar Asad telah menang perang dan akan tetap berkuasa.

Demikian pengakuan ini dilontarkan oleh Robert Stephen Ford, Duta Besar Amerika terakhir untuk Suriah, dalam wawancara khusus dengan koran National hari ini.

Wartawan koran National kembali mengajukan pertanyaan apakah Pemerintah Asad berhasil mengalahkan kelompok-kelompok teroris? Ford menyatakan, “Dentam-dentum perang sudah mulai mereda secara perlahan-lahan. Asad tampil menang dan pasti tetap memang tampuk kekuasaan. Dan mungkin juga ia tidak akan dituntut untuk mempertanggungjawabkan seluruh tindakan yang pernah ia lakukan.”

“Ini adalah sebuah realita baru yang harus kita terima, dan kita pun tidak bisa berbuat apa-apa,” tambah Ford menambahkan.

Robert Ford menambahkan, “Jika negara-negara asing yang selama ini mendukung Free Syrian Army tidak mengirimkan uang dan senjata seperti rudal-rudal darat ke udara kepada kelompok ini, sudah pasti kelompok ini tidak akan mungkin pernah mengalahkan Asad. Seandainya pun negara-negara ini mengirimkan semua bantuan ini, tentu perang akan berkelanjutan dan mungkin juga Asad tidak akan menang. Akan tetapi, perang ini pasti menemui jalan buntu.”

“Apakah karena alasan inilah kita menyaksikan tekanan regional atas oposisi Suriah supaya membentuk satu opini untuk masa depan Asad?” tanya wartawan.

“Sudah pasti bahwa kondisi militer sangat menguntungkan Asad, Rusia, dan Iran. Tidak mungkin hal ini disepelekan begitu saja,” jawab Ford.

(The-National/Shabestan/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: