Pesan Rahbar

Home » » Cinta dan Mawadah Kepada Ahlul Bait as Faktor Persatuan Kaum Muslimin

Cinta dan Mawadah Kepada Ahlul Bait as Faktor Persatuan Kaum Muslimin

Written By Unknown on Tuesday 1 August 2017 | 09:07:00


Berdasarkan nash suci Al-Qur’an bahwasanya kecintaan kepada Ahlul Bait as adalah faktor utama dalam persatuan dan kesatuan kaum muslimin.

Shabestan News Agency melaporkan dari Kermansyah, salah seorang Imam Shalat Jum’at Ahlu Sunnah di Kermansyah, Mula Muhammad Muhammadi, dalam sebuah seminar potret Imam Ridha as dalam budaya dan adat masyarakat umum, menyinggung tentang keutamaan Imam Makshum as berdasarkan pandangan Al-Qur’an.

Ia menjelaskan bahwa Ahlu Sunnah juga seperti Syi’ah meyakini tentang kesucian dan kemakshuman Ahlul Bait Rasulullah saww.

“jika seseorang tidak mencirahkan kasih sayang dan cintanya kepada Ahlul Bait as maka keimanannya perlu diragukan,” terangnya.

Nabi Muhammad saww di akhir kehidupannya mewasiatkan kepada umat Islam untuk berpegang teguh kepada Ahlul Bait as dan Al-Qur’an Karim, sebagaimana hal ini disebutkan dalam banyak riwayat, tegasnya.

Jika musuh-musuh Islam menjadikan kaum muslimin di kawasan saling membunuh satu sama lain, tujuan utama mereka adalah untuk menciptakan ketegangan dan kekacauan di dalam Republik Islam Iran, namun berkat sambutan panggilan rakyat Iran atas seruan pemimpin-pemimpin agama di Iran dapat menggagalkan konspirasi yang dilakukan musuh-musuh Islam.

Peran musuh terhadap konflik yang terjadi di kawasan dan timur tengah ialah membuat kaum muslimin saling membunuh satu sama lainnya, sehingga mereka bisa mencapai niat busuknya.

Berdasarkan nash suci Al-Qur’an bahwasanya kecintaan kepada Ahlul Bait as adalah faktor utama dalam persatuan dan kesatuan kaum muslimin, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: