Pesan Rahbar

Home » , » Launching Masjid Terbaru Australia di Festival Arsitektur Sidney

Launching Masjid Terbaru Australia di Festival Arsitektur Sidney

Written By Unknown on Wednesday 30 August 2017 | 15:33:00


Desain masjid terbaru Australia di launching dalam festival Arsitektur Sidney, dengan memperkenalkan sejumlah kriteria menonjol arsitek dan budayanya.

Menurut laporan IQNA dilasnir dari smh, festival yang diselenggarakan pada bulan mendatang ini, di salah satu programnya akan memperkenalkan "Kunjungilah Masjid Australia”, masjid terbaru, dan anggaran pembuatannya mencapai 12 juta dolar.

Masjid yang temasuk masjid terkecil kota Sidney ini, memiliki ratusan separuh kubah beton, dimana setiap darinya bertuliskan 99 Asma Allah.

Tim Hortons, Direktur festival arsitektur Sidney mengatakan, perjalanan ke masa lalu amat menarik bagi setiap orang dan melihat sejumlah kubah klasik masjid ini dengan arsitek modern sangat lebih menarik.

"Tidak bisa dikatakan bahwa arsitektur dengan sendirinya tidak akan dapat menuntaskan seluruh problem-problem dunia, namun dapat dikatakan terkadang kita dapat memudarkan perbedaan-perbedaan agama dan budayanya dengan melihat sejumlah bangunan-bangunan indah seperti sebuah masjid.,” imbuhnya. Angelo Candolapas, arsitek Yunan masjid ini yang juga arsitek gereja mendesain masjid dengan kombinasi arsitek klasik Islam dan arsitek modern Australia.

(SMH/IQNA/Berebagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: