Pesan Rahbar

Home » , » Warga Yaman Yang Terjangkit Kolera Melebihi Angka Setengah Juta Orang

Warga Yaman Yang Terjangkit Kolera Melebihi Angka Setengah Juta Orang

Written By Unknown on Tuesday 15 August 2017 | 21:19:00


WHO kemarin mengumumkan, lebih dari setengah juta warga Yaman terjangkit penyakit kolera. Sekitar dua ribu orang yang terjangkit kolera dari sejak penghujung April tahun ini telah meninggal dunia.

Seperti dirilis oleh kantor berita Prancis kemarin, angka detail untuk para penderita kolera tersebut adalah 503.484 orang. Wabah ini telah berhasil merenggut nyawa 1.975 orang hingga kini.

Menurut laporan WHO, sekalipun penularan kolera telah berhasil dikurangi dari sejak bulan Juli tahun ini. Akan tetapi, sekitar lima ribu orang dari warga Yaman terjangkit penyakit ini setiap hari.

WHO menjelaskan faktor mengapa penyakit kolera ini menjalar drastis di Yaman. Faktor utamanya adalah kondisi kesehatan yang buruk dan jutaan warga Yaman tidak memiliki air minum yang sehat.

WHO mengaku, para pegawai kesehatan di Yaman sedang melaksanakan tugas mereka dalam kondisi yang sangat buruk.

Ribuan orang warga Yaman sekarang sedang terjangkit penyakit. Akan tetapi, sangat disayangkan, rumah-rumah sakit Yaman tidak memiliki persediaan obat-obatan dan air minum yang memadai.

WHO mengaku sedang mengadakan kerja sama dengan seluruh instansi Yaman untuk bekerja siang dan malam guna mencegah penularan wabah kolera ini.

WHO menyatakan, jika pelayanan kesehatan terlaksana secara memadai, lebih dari 99 persen rakyat Yaman yang telah terjangkit kolera masih bisa diselamatkan.

(AP/AFP/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: