Pesan Rahbar

Home » , » Desain Hijab Serba Guna Untuk Olahragawati Muslim Kanada

Desain Hijab Serba Guna Untuk Olahragawati Muslim Kanada

Written By Unknown on Tuesday 31 October 2017 | 23:38:00


Seorang pemain basket berhijab Kanada mendesain hijab serba guna untuk mendorong anak-anak perempuan muslim berpartisipasi aktif dalam bidang olah raga.

Demikian berita ini dirilis oleh About Islam hari ini.

Aminah Muhammad adalah nama pemain basket Kanada yang berhijab itu. Ia bersekolah di salah satu sekolah di kota Winnipeg, Minitoba, yang terletak di kawasan barat Kanada. Desain hijab ini sangat ringan dan santai.

“Dengan bantuan kepala sekolah dan para guru olah raga, saya ingin mengusulkan hijab pengganti ini untuk para siswa muslimah. Saya berharap mereka bisa menggunakannya dengan leluasa,” ujar Amimah Muhammad kepada CBC News.

Desain hijab serba guna ini terbersit di benak Aminah ketika salah seorang wasit menegurnya dan memperingatkan bahwa hijab yang ia pakai bisa menimbulkan masalah.

“Ya. Keputusan ini diambil supaya seluruh siswi tertarik untuk mengikuti lomba olah raga,” ujar Jail Matiz, kepala sekolah Dakota.

“Di Dakota ini, kita bertugas harus menghilangkan setiap aral yang melintang,” lanjut Jail.

Hijab serba guna itu akan segera disiapkan untuk semua siswi yang berkenan mengenakan hijab di sekolah.

“Saya sangat bangga dengan ide yang sedang dikembangkan oleh kakakku itu dalam rangka mendorong siswi muslimah untuk berpartisipasi aktif di bidang oleh raga,” ujar Nashibah, adik Aminah.

“Menurut saya,” lanjut Nashiba, “program yang sedang dijalankan oleh Aminah ini bisa mendorong seluruh siswi untuk berolah raga.”

(About-Islam/CBC-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: