Pesan Rahbar

Home » » Pakaian Bergambar “Allah” Ditemukan di Pekuburan Kuno Viking

Pakaian Bergambar “Allah” Ditemukan di Pekuburan Kuno Viking

Written By Unknown on Sunday 15 October 2017 | 14:46:00


Para ahli arkeologi telah berhasil menemukan pakaian Islami yang bertuliskan nama “Allah” di pekuburan kuno Viking. Ini membuktikan bahwa kedua bangsa ini memiliki hubungan peradaban yang sangat kuat.

Demikian berita ini dilansir oleh Sputnik kemarin.

Menurut pengakuan para ahli arkeologi itu, pekuburan bangsa Viking itu terletak di Asia Tengah.

Hal ini menunjukkan hubungan yang kuat antara kabilah utara dan perdaban Islam.

Setelah dilakukan penelitian terbukti bahwa pakaian Islami Viking itu dibuat pada abad ke-19. Nama “Allah” memperoleh pujian seperti tertera di pakaian tersebut.

Sebelum itu diperkirakan bahwa kaligrafi itu merupakan sebuah seni yang dimiliki oleh bangsa Viking. Akan tetapi, setelah dilakukan penelitian terbukti kaligrafi itu bergaya kaligrafi Kufi.

Selain pakaian di atas, para arkeolog juga menemukan dua pakaian di tempat yang terpisah. Kedua pakaian juga membuktikan bahwa bangsa Viking terpengaruh oleh ajaran Islam.

Pakaian-pakaian tersebut terbukti dihiasi dengan teks-teks Bahasa Arab kuno dengan kaligrafi Kufi. Kata “Allah” juga menjadi hiasan cantik di atas pakaian tersebut.

“Satu hal yang sangat menakjubkan adalah kata Allah itu sangat terlihat jelas di dalam cermin,” ujar salah seorang arkeolog yang ikut dalam ekspedisi penggalian pekuburan Viking itu.

Peninggalan-peninggalan bersejarah di situs bersejarah Viking itu menunjukkan hubungan perniagaan antara dua peradaban. Akan tetapi, penemuan-penemuan terbaru membuktikan hubungan yang lebih erat dan kuat antara kedua peradaban ini.

(Sputnik/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: