Pesan Rahbar

Home » » Emirates Global Aluminium Akan IPO Tahun Depan

Emirates Global Aluminium Akan IPO Tahun Depan

Written By Unknown on Wednesday 1 November 2017 | 22:19:00

Emirates Global Aluminium mengekspor produksinya ke lebih dari 60 negara dengan pendapatan bersih US$ 2,7 miliar per tahun dalam empat tahun terakhir.

CEO Mubadala Investment Company Khaldun al-Mubarak. (Foto: Arabian Business)

CEO Mubadala Investment Company Khaldun al-Mubarak kemarin bilang pihaknya akan melakukan IPO (penjualan saham perdana) atas Emirates Global Aluminium tahun depan.

"Kami berharap untuk membawa perusahaan ini (Emirates Global Aluminium) ke bursa pada 2018," kata Mubarak di konferensi bertajuk the Future Investment Initiative, dilangsungkan di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, 24-26 Oktober.

Maret lalu, muncul kabar Bank of America Merrill Lynch, Goldman Sachs, dan JP Morgan telah ditunjuk untuk menangani IPO Emirates Global Aluminium. Ini untuk kali pertama Al-Mubarak mengakui secara terbuka mengenai rencana IPO tersebut.

Emirates Global Aluminium, dimiliki oleh Mubadala dan Investment Corporation of Dubai (ICD), dibentuk pada 2013 setelah terjadi peleburan antaran Dubai Aluminium dan Emirates Aluminium.

Tahun lalu, laba diraih Emirates Global Aluminium meningkat menjadi US$ 570 miliar meski pendapatan menurun. Menurut Al-Mubarak, perusahaan itu berhasil bertahan dari kejatuhan harga komoditas aluminium pada 2015 dengan mengurangi ongkos produksi.

Emirates Global Aluminium merupakan salah satu penghasil aluminium terbesar sejagat. Perusahaan ini berkapasitas produksi 2,5 juta ton per tahun atau empat persen dari total produksi aluminium dunia. Emirates Global Aluminium mengekspor produksinya ke lebih dari 60 negara dengan pendapatan bersih US$ 2,7 miliar per tahun dalam empat tahun terakhir.

(Arabian-Business/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: