Pesan Rahbar

Home » » PIF Arab Saudi Targetkan Aset Manajemen US$ 400 Miliar Pada 2020

PIF Arab Saudi Targetkan Aset Manajemen US$ 400 Miliar Pada 2020

Written By Unknown on Wednesday 1 November 2017 | 22:14:00

PIF kini memiliki aset manajemen senilai US$ 230 miliar.

Direktur Pelaksana PIF (Dana Investasi Pemerintah) Arab Saudi yasir ar-Rumayyan. (Foto: Al-Arabiya)

PIF (Dana Investasi Pemerintah) Arab Saudi menargetkan untuk meningkatkan nilai aset manajemennya menjadi US$ 400 miliar paling lambat pada 2020.

Lembaga dana investasi milik pemerintah Arab Saudi ini juga bakal kecipratan hasil dari IPO (penjualan saham perdana) Saudi Aramco, direncanakan pada paruh kedua tahun depan. IPO Aramco sebesar lima persen itu diyakini akan menjadi terbesar sepanjang sejarah dan dapat meraup dana US$ 100 miliar.

PIF akan mengalokasikan dananya untuk berinvestasi di beragam sektor, terutama properti dan infrastruktur. PIF berencana membuka 20 ribu lapangan kerja dan 256 ribu pekerjaan di sektor konstruksi pada 2020.

PIF kini memiliki aset manajemen senilai US$ 230 miliar.

PIF tahun lalu menggelontorkan dana investasi US$ 3,5 miliar Uber, perusahaan layanan transportasi berbasis online asal Amerika Serikat.

Diektur Pelaksana PIF Yasir ar-Rumayyan kemarin bilang pihaknya terbuka untuk investasi bernilai besar. "Ya, kami terbuka atas segalanya," katanya kepada wartawan di sela konferensi mengenai investasi digelar di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, 24-26 Oktober.

(Al-Arabiya/Arabian-Business/Arab-News/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: