Pesan Rahbar

Home » » SoftBank Akan Terlibat Dalam Proyek Kota US$ 500 Miliar di Arab Saudi

SoftBank Akan Terlibat Dalam Proyek Kota US$ 500 Miliar di Arab Saudi

Written By Unknown on Wednesday 1 November 2017 | 22:08:00

Kota raksasa Neom ini diklaim sebagai tempat teraman, paling efisien, paling berorientasi masa depan, dan lokasi terbaik untuk tinggal dan bekerja di Arab Saudi.

Bakal lokasi pembangunan kota raksasa Neom senilai lebih dari US$ 500 miliar di wilayah barat Arab Saudi. (Foto: Neom)

SoftBank Group Corporation dari Jepang akan ikut terlibat dalam proyek pembangunan kota raksasa disebut Neom senilai lebih dari US$ 500 miliar.

CEO SoftBank Group Masayoshi Son kemarin bilang Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman telah meminta dia untuk terlibat dalam proyek ambisius tersebut. Namun dia tidak menyebutkan berapa dana bakal digelontorkan SoftBank dalam proyek Neom itu.

"Saya kira Neom adalah sebuah kesempatan fantastis," kata Son dalam konferensi mengenai investasi digelar di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, selama 24-26 Oktober. Dia menambahkan SoftBank Vision Fund juga bakal berinvestasi di Saudi Electricity Company (SEC).

Pangeran Muhammad bin Salman kemarin mengumumkan akan membangun kota bernilai lebih dari US$ 500 miliar di wilayah barat daya negara Kabah itu.

Kota raksasa Neom ini diklaim sebagai tempat teraman, paling efisien, paling berorientasi masa depan, dan lokasi terbaik untuk tinggal dan bekerja di Arab Saudi. Proyek itu terletak di barat daya Saudi dan menempati lahan seluas 26.500 kilometer persegi.

(Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: