Pesan Rahbar

Home » » Serang Konsulat Iran Ingin Membidik Ritual Jalan Kaki Arbain

Serang Konsulat Iran Ingin Membidik Ritual Jalan Kaki Arbain

Written By Unknown on Monday 10 September 2018 | 00:15:00


Ritual jalan kaki Arbain Husaini merupakan sebuah simbol terbesar kekuatan dan kesehatian Dunia Islam. Sekarang, simbol ini sedang diserang oleh para konspirator untuk menciptakan perpecahan dalam tubuh Muslimin dunia. Dengan menyerang kantor konsulat Republik Islam Iran di Bashrah, mereka ingin menunjukkan bahwa keamanan para peziarah Arbain sedang berada dalam ancaman besar.

Hubungan Iran dan Iraq pasca keruntuhan Saddam Husain di berbagai arena dan bidang menjadi buar bibir masyarakat dunia. Kehadiran para advisor Iran di Iraq telah berhasil membantu rakyat Iraq dalam memerangi kelompok-kelompok teroris. Akan tetapi, dalam beberapa waktu terakhir ini, para konspirator sedang berusaha keras untuk menodai keharmonisan hubungan ini dengan berbagai macam cara.

Langkah pertama yang telah mereka tempuh adalah menyulut perang mental di tengah rakyat kedua negara. Rakyat yang tidak pernah memutuskan tali kekeluargaan sekalipun pernah terpaksa berperang selama 8 tahun. Perang mental ini dibumbui dengan aneka ragam bumbu dan racikan hingga kunjungan warga Iraq ke kota Masyhad dan berbagai kota lain Iran beberapa waktu lalu.

Karena Arab Saudi memiliki peran penting dalam usaha perang mental ini, orientasi Riyadh dalam perang ini; yakni aksi-aksi teroris, tidak pernah dilupakan. Untuk itu, serangan terhadap konsulat Iran di Bashrah kemarin terjadi dalam rangka siasat perang ini.

Akan tetapi, poin penting yang merupakan tujuan utama para konspirator tersebut adalah ritual jalan kaki Arbain Husaini. Dengan cara menciptakan rasa takut melalui aksi-aksi destruktif seperti ini, mereka berharap jumlah para peziarah tahun ini akan berkurang secara drastis.

Akan tetapi, mereka selalu lalai bahwa ritual Arbain Husaini ini senantiasa menghadapi ancaman dan teror. Sekalipun demikian, ritual ini tahun kemarin tetap berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh jutaan para pecinta Ahlul Bait Rasulullah saw.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: