Pesan Rahbar

Home » » Larijani Mengatakan: Iran Dukung Irak Perangi Terorisme

Larijani Mengatakan: Iran Dukung Irak Perangi Terorisme

Written By Unknown on Friday 23 January 2015 | 20:47:00


Ketua Majlis (Parlemen) Republik Islam Iran Ali Larijani mengatakan Tehran akan terus mendukung kampanye anti-terorisme Irak.

Hal itu dikatakan Larijani dalam pertemuan dengan mitranya dari Irak, Salim al-Jabouri pada Rabu (21/1) ketika mengunjungi Turki untuk menghadiri pertemuan sidang Uni Parlemen Negara Islam (PUIC) di Istanbul.

Larijani lebih lanjut menuturkan, Iran akan selalu berdiri di samping rakyat Irak dalam memerangi terorisme dan mendukung integritas wilayah negara Arab ini.

Ia menambahkan, Irak sekarang menjadi sebuah negara demokratis dan masalah negara ini harus diselesaikan oleh rakyatnya sendiri.

Sementara itu, al-Jabouri mengatakan, Irak dan Iran selalu mengecam terorisme dan menyerukan upaya untuk mencerabut akar fenomena buruk ini.

Teroris Takfiri ISIS telah mengontrol beberapa daerah di utara dan barat Irak, dan di Suriah timur.

Mereka telah melakukan berbagai kejahatan kemanusiaan yang mengerikan di kedua negara Arab tersebut.

Iran telah berulang kali menegaskan untuk tidak melakukan campur tangan militer di Irak dan Suriah, tetapi Tehran akan terus memberikan dukungan kepada kedua negara itu dalam menghadapi teroris ISIS dalam bentuk konsultasi pertahanan dan bantuan kemanusiaan.

(IRIB-Indonesia/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: