Pesan Rahbar

Home » » Militer Suriah Kuasai Desa Qamisyili dan Hasakah

Militer Suriah Kuasai Desa Qamisyili dan Hasakah

Written By Unknown on Tuesday 10 February 2015 | 06:02:00


Unit-unit militer Suriah setelah bertempur dengan pasukan Daesy di wilayah desa Qamisyili dan Hasakah sedang bergerak maju ke wilayah ini.

KBS melaporkan dengan mengutip al-‘Ahad, ketika unit-unit militer Suriah meluaskan kepungannya terhadap 16 desa dan perkebunan di timur desa Hasakah dan berhasil membunuh sepuluh orang bersenjata Daesy yang berada dalam kepungan militer Suriah atas desa al-Razazah di desa Qamisyili. Dan bersamaan dengan ini militer berhasil maju ke arah kota Tel Barak dan kota Tel Khamis serta menguasai sebagian besar desa-desa Tel Ahmad dan al-Kithah.

Hingga kini masih berlangsung pertempuran antara militer Suriah dengan kelompok bersenjata Jaisyul Islam di sekitar kota Duma dan perkemahan al-Wafidin dan Tel al-Shawan di timur al-Ghauthah. Bersamaan dengan pengeboman pusat-pusat kelompok bersenjata, pertempuran yang sama juga terjadi di sebagian utara kota Dariya.

Di Dar’a dan desanya juga berlangsung pertempuran antara pasukan Suriah dengan kelompok bersenjata di sekitar kota ‘Itman di desa Dar’a dan pesawat tempur Suriah mengebom pusat-pusat kelompok bersenjata di wilayah Dar’a al-Balad dan dua kota al-Harak serta Dirul ‘Ads, begitu pula menargetkan kelompok bersenjata di sekitar Hayyul Mansyiah di kota Dar’a dan al-Yadudah.

Sementara di Dirul Zur dan desanya, pertempuran terjadi antara pasukan Suriah dengan pasukan Daesy di sekitar desa al-Jufrah di desa Dirul Zur.

Di desa al-Hasakah dan desanya, pertempuran pun berlangsung antara militer Kurdi dengan pasukan Daesy di desa-desa Ghibasy dan Tel Syamiran di desa barat Tel Tamr di desa Hasakah. Begitu pula kontak senjata terjadi antara militer Suriah dan kelompok bersenjata di wilayah Kiramul Jabal di Halab dan pesawat-pesawat tempur Suriah mengebom pusat-pusat kelompok bersenjata di al-Halak dan perumahan Hananu, Qarlaq di Halab dan lembah al-Kasatilu di utara timur  Halab.

(KBS/Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: