Pesan Rahbar

Home » » Abdul Majid Ahmad al-Hamdan: Saya Ingin Bertemu Rahbar dari Dekat

Abdul Majid Ahmad al-Hamdan: Saya Ingin Bertemu Rahbar dari Dekat

Written By Unknown on Monday 18 May 2015 | 03:27:00


Abdul Majid Ahmad al-Hamdan adalah satu-satunya wakil Arab Saudi untuk lomba internasional al-Quran ke-32 yang sekarang sedang digelar di Republik Islam Iran (RII). Ia mengikuti jurusan tilawah dalam lomba bergengsi ini.
 
Hingga kini, al-Hamdan telah empat kali berkunjung RII.

“Seluruh peristiwa pembantaian yang terjadi di Timur Tengah ini adalah konspirasi Yahudi. Membunuh seorang muslim dalam agama kita adalah sebuah tindakan haram,” ujarnya kepada wartawan Shabestan dalam sebuah kesempatan wawancara hari ini.

Al-Hamdan menilai bahwa lomba al-Quran yang digelar di RII termasuk lomba terbaik di dunia. Hal ini terbukti dengan sambutan meriah masyarakat dan ketertiban yang memukau.

Al-Hamdan ternyata juga pernah belajar al-Quran kepada guru-guru al-Quran dari RII. Guru-guru al-Qurannya adalah Reza Muhammadi, Mustafa Thaei, dan beberapa guru Iran yang lain.

Informasi al-Hamdan tentang para qari RII juga ternyata cukup bagus. Ia mengenal Ust. Parhizgar, Ust. Hamid Syakirnejad, Ust. Ahmad Abul Qasim, Ust. Mahdi Forughi, dan Ust. Jawad Forughi.

“Perlombaan semacam ini bisa mendekatkan dan mempersatukan seluruh Muslimin dunia,” ujar al-Hamdan.

Dalam kunjungan ke Iran kali ini, ada satu harapan yang tersimpan dalam lubuk hati al-Hamdan: berjumpa dengan Rahbar dari dekat.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: