Pesan Rahbar

Home » » Berjalan Kaki dari Najaf ke Karbala Menjelang Pertengahan Sya’ban

Berjalan Kaki dari Najaf ke Karbala Menjelang Pertengahan Sya’ban

Written By Unknown on Thursday 28 May 2015 | 03:45:00


Para mahasiswa berjalan kaki ke makam-makam suci. Peringatan ini telah memasuki tahun keenam berturut-turut dalam menjelang pertengahan Sya’ban dan dimulai dengan kehadiran para mahasiswa dari organisasi-organisasi ilmiah kampus dan pegiat kebudayaan makam-makam Suci.

Pengiriman para mahasiswa Iran dilakukan untuk pertama kalinya ke makam-makam Suci. Perayaan ini telah memasuki tahun keenam berturut-turut dalam menjelang pertengahan Sya’ban bersama dengan sekelompok mahasiswa dan kalangan budaya makam-makam Suci.

Program telah dimulai sejak tahun 2008 dengan tujuan mengirim mahasiswa Iran yang belum pernah ke Karbala. Pengiriman ini berada dalam tanggung jawab Lembaga Haji dan Ziarah yang dipanitiai oleh sekumpulan mahasiswa. Para peziarah Imam Husein As akan berjalan kaki dari Najaf ke Karbala.

Perlu dicatat, pengiriman ini akan dilaksanakan pada hari ke-40 kesyahidan Imam Husein, Arafa, dan pertengahan bulan Sya’ban, dan semua mahasiswa Iran dapat berpartisipasi dalam perjalanan ini. Perjalanan ini berlangsung selama 12 hari.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: