Pesan Rahbar

Home » , , » Legislator Rusia: Dana AS Hancurkan Kedaulatan dan Keamanan Bangsa

Legislator Rusia: Dana AS Hancurkan Kedaulatan dan Keamanan Bangsa

Written By Unknown on Sunday 17 May 2015 | 03:25:00


Dana kucuran pemerintah Amerika pada lembaga-lembaga swadaya di Rusia menghancurkan kedaulatan dan keamanan bangsa, kata seorang anggota Parlemen Rusia.
 
Dilansir Russia Today, Irina Yarovaya menyebut dana itu sebagai intervensi agresif kemanusiaan.

"Uang ini menghancurkan kesadaran sipil. Mereka [pemberi uang] mengatur provokasi dan mengajarkan tekhnologi yang dapat menghancurkan kedaulatan dan keamanan bangsa,"
katanya.

Pernyataan Yarovaya muncul lepas media-media setempat melaporkan bahwa US National Endowment for Democracy menghabiskan dana 9 juta dolar pada tahun 2014 saja untuk mendukung kelompok-kelompok swasta di Rusia.

Menyindir krisis Ukraina yang tak jua mereda, Yarovaya mengatakan, "Ukraina adalah contoh paling jelas 'demokrasi sukses' mereka, dengan banyaknya warga yang terbunuh, kudeta anti konstitusi dan rehabilitasi Nazi."

Sebuah jajak pendapat minggu lalu di Rusia menunjukkan, 59 persen warga menganggap Amerika sebagai ancaman umum dengan  48 persen dari mereka mengatakan Amerika sengaja menghambat pembangunan Rusia.

Sedang 31 persen lainnya mencemaskan invasi militer Amerika dan sisanya, mengira Amerika memasukkan nilai-nilai asing di negara mereka lewat cara-cara non militer.

(Source)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: