Pesan Rahbar

Home » » Pemimpin ISIL Lari dari Hasaka dengan $ 11 Juta

Pemimpin ISIL Lari dari Hasaka dengan $ 11 Juta

Written By Unknown on Sunday 31 May 2015 | 04:41:00

Teroris ISIL, Suriah

Dua pemimpin senior ISIL melarikan diri dari provinsi Hasaka di timur laut Suriah setelah mencuri US $ 11 juta dari kas kelompok teroris Takfiri ini.

Bendahara dan hakim ISIL dari kota al-Shadadi di provinsi Hasaka melarikan diri dengan $ 10.850.000, sumber-sumber lokal di Hasaka mengungkapkan pada hari Kamis (28/5/15).

Hasaka terletak 80 km selatan kota perbatasan Turki Qamishli. Sungai Kebar, anak sungai dari Sungai Efrat mengalir melalui kota, hilir dari Ras al-Ayn, kota perbatasan-lain Turki.

Pada hari Minggu (24/5), pasukan tentara Suriah merebut kembali kontrol atas wilayah yang luas dengan puluhan desa sebagai hasil dari operasi besar-besaran terhadap teroris ISIL di provinsi Hasaka yang baru saja dikuasai.

"Unit-unit tentara kembali mengkontrol penuh atas 100 desa yang merentang pada daerah yang luas di Hasaka setelah bentrokan dengan teroris ISIL," sumber-sumber militer Suriah mengumumkan.

"Desa-desa yang terletak di wilayah Tal Tamr dan dekat Pegunungan Abdel Aziz di Baratdaya kota Hasaka," kata seorang sumber militer Kurdi FNA.

Teroris Takfiri ISIL saat ini mengendalikan lahan Suriah dan Irak. Mereka mengancam semua masyarakat, termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, Kristen, Ezadi Kurdi dan lain-lain, mereka terus melakukan kekejaman mereka di Irak.

Para pejabat senior Irak menyalahkan Arab Saudi, Qatar, dan beberapa negara Teluk Persia Arab untuk pertumbuhan terorisme di negara mereka.

ISIL memiliki hubungan dengan intelijen Saudi dan diyakini secara tidak langsung didukung oleh rezim Israel.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: