Pesan Rahbar

Home » » Serangan Udara Saudi Telah Bunuh 4.000 Orang di Yaman

Serangan Udara Saudi Telah Bunuh 4.000 Orang di Yaman

Written By Unknown on Friday 15 May 2015 | 06:43:00


Menurut laporan terbaru oleh Freedom House Foundation, hampir tujuh minggu serangan udara Saudi telah merenggut nyawa 3.979 orang Yaman, dan lebih dari 6.887 lainnya terluka.

Laporan mengatakan, serangan udara Saudi di Yaman sejauh ini telah merenggut nyawa hampir 4.000 orang di seluruh Yaman.

Menurut laporan terbaru oleh Freedom House Foundation, hampir tujuh minggu serangan udara Saudi telah merenggut nyawa 3.979 orang Yaman, dan lebih dari 6.887 lainnya terluka.

Yayasan ini lebih lanjut mengatakan bahwa sebagian besar korban dari serangan Saudi adalah warga sipil, termasuk sejumlah besar wanita dan anak-anak.

Kelompok ini mencatat bahwa jumlah korban tewas yang sebenarnya jauh lebih tinggi karena tidak termasuk ratusan orang yang dinyatakan hilang.

Ribuan bangunan tempat tinggal telah hancur dan ratusan fasilitas sipil dan publik telah menjadi puing-puing akibat dari pemboman oleh pesawat tempur Saudi di berbagai kota Yaman, ungkap kelompok itu.

Sementara itu, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB baru-baru ini memperingatkan krisis dan bencana situasi kemanusiaan di Yaman, mengatakan lebih dari 15 juta warga Yaman menderita kekurangan pangan di tengah kampanye militer Saudi.

Tanpa mandat PBB, Arab Saudi memulai agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret, dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah, yang saat ini menguasai ibukota, Sana'a, dan provinsi utama lainnya, dan untuk mengembalikan kekuasaan mantan Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansour Hadi, yang juga merupakan sekutu setia Riyadh.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: