Pesan Rahbar

Home » » Janji Tuhan akan Kemenangan Islam Atas Semua Agama

Janji Tuhan akan Kemenangan Islam Atas Semua Agama

Written By Unknown on Thursday 25 June 2015 | 03:42:00


Berdasarkan Ayat 33 surah Taubah yang menegaskan bahwa dasar agama Islam adalah kebenaran dan Allah Swt berjanji bahwa agama Islam akan menaklukkan, dominan, dan menang terhadap semua agama.

Al-Quran adalah sebuah lampu yang bercahaya yang walaupun telah melewati sepuluh abad lebih dari masa penurunannya, masih terus menerangi jalan para penuntut kebenaran di sepanjang sejarah dan begitu pula di masa-masa yang akan datang. Dalam kitab suci Ilahi ini dijanjikan akan masa depan yang cerah dan jelas kepada manusia dengan mengglobalnya agama yang benar dan tentunya dengan perantaraan Imam Mahdi As dan para sahabatnya yang saleh akan terwujud dan meliputi segenap alam.

Dalam rangkaian kajian-kajian ini, ayat-ayat al-Quran yang paling penting tentang makrifat mahdawiyah akan disajikan dan poin-poinnya akan dikaji secara terpisah. Begitu pula di samping ayat-ayat, akan diungkapkan hadis-hadis yang sesuai dengannya dari para Imam Ahlulbait.

Penafsiran ayat-ayat ini telah disusun oleh para peneliti Pusat Khusus Bidang Mahdawiyah untuk para pecinta.
هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ

Artinya: Dia-lah yang telah mengutus rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai. (QS. Taubah: 33)

Abu Basyir berkata, “Aku bertanya kepada Imam Shadiq As tentang ayat itu.” Beliau bersabda, “Aku bersumpah kepada Tuhan bahwa takwilnya belum diberitahukan dan tidak akan diberitahukan hingga Imam Mahdi As bangkit, setelah Imam Mahdi As bangkit, orang yang kafir atas Tuhan dan musyrik tidak akan tersisa kecuali bahwa ia tidak menyenangi kebangkitannya dan walaupun orang kafir atau musyrik bersembunyi di dalam batu, batu itu akan berkata, wahai mukmin di dalam diriku ada orang kafir, belahlah diriku dan bunuhlah ia.”

Pesan-pesan:
1. Agama yang paling terakhir dan sempurna adalah Islam yang diturunkan dari sisi Tuhan;
2. Dasar dan pondasi agama Islam adalah kebenaran dan al-haq (dinul haq);
3. Allah Swt telah berjanji, Islam akan menaklukkan dan menang terhadap semua agama.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: