Pesan Rahbar

Home » » Kami Tidak Izinkan Reaktor Nuklir Diperiksa

Kami Tidak Izinkan Reaktor Nuklir Diperiksa

Written By Unknown on Saturday 6 June 2015 | 02:35:00


“Pesta hari ulang kelahiran Imam Mahdi as kemarin berlangsung dengan meriah. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat luas.”

Begitu diungkapkan oleh Ayatullah Husaini Busyehri imam salat Jumat kota suci Qom pada saat khutbah Jumat hari ini, Jumat (5/6), yang diselenggarakan di Shabestan Sayyidah Fatimah Ma’shumah as.

“Mereka yang mengklaim sebagai penanti kemunculan Imam Zaman as, seperti pernah dipesankan oleh Imam Ja’far Shadiq as, juga harus komitmen terhadap ketakwaan dan akhlak hasanah,” ujar Ayatullah Busyehri.

Pada kelanjutan khutbah Jumat, Ayatullah Busyehri menyinggung orasi Rahbar yang dilontarkan kemarin pada peringatan haul Imam Khomeini ra. Siapa pun tidak berhak memanfaatkan ucapan-ucapan Imam Khomeini secara politis untuk kepentingan diri sendiri.

Satu komponen pemikiran Imam Khomeini yang sangat penting, tukas Ayatullah Busyehri, adalah komitmen beliau untuk membela kaum tertindas dan kalangan lemah masyarakat.

Di bagian lain khutbah Jumat, Ayatullah Busyehri menekankan supaya industri nuklir Iran tetap dipelihara dan dijaga dengan sebaik mungkin. Para petinggi Iran harus berdiri tegak melawan kemauan-kemauan ilegal para musuh Islam dan tidak mudah memberikan izin kepada mereka untuk melakukan akses dan memeriksa pusat-pusat nuklir serta meng-interview para ilmuwan nuklir kita.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: