Pesan Rahbar

Home » » Yaman Tenggelam Darah dan Api

Yaman Tenggelam Darah dan Api

Written By Unknown on Wednesday 17 June 2015 | 04:25:00


Pesawat-persawat tempur Al Saud telah merubah resepsi pernikahan di Propinsi Sha’dah, Yaman, menjadi acara duka. Tujuh wanita termasuk pengantin wanita gugur syahid dalam serangan brutal Saudi ini.

Di samping korban tewas, tujuh orang juga terluka dalam serangan yang terjadi di daerah Razih yang terletak di Propinsi Sha’dah tersebut.

Dalam agresi militer yang dilancarkan kemarin di daerah Dammaj, Propinsi Sha’dah, empat anak-anak dari delapan anggota keluarga menjadi korban kebrutalan Al Saud.

Dalam serangan ini, tiga orang terluka.

Menurut laporan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Yaman, hingga kini lebih dari enam puluh puskesmas dan farmasi hancur lebur lantaran serangan Arab Saudi.

Dengan kondisi ini, lanjut Jubir Kemenkes Yaman tersebut, kondisi pusat-pusat kesehatan di Yaman semakin parah, dan terpaksa memberhentikan pelayanan kesehatan.

“Kesehatan warga Yaman lantaran serangan brutal Saudi ini berada dalam bahaya serius,” ujar Tamim al-Syami.

Al-Syami menekankan, pengepungan tak kenal kemanusiaan atas Yaman telah menyebabkan para korban itu musnah. Hal ini, lantaran hanya sepuluh persen dari kebutuhan obat yang diperlukan bisa masuk ke Yaman.

Di bagian lain, militer dan pertahanan rakyat Yaman telah berhasil membersihkan daerah al-Yatmah dari cengkeraman kelompok teroris al-Qaidah. Di samping daerah ini, banyak daerah di sebelah timur Yaman juga telah dibebaskan.

Setelah berhasil membebaskan daerah al-Yatmah yang terletak berbatasan dengan Arab Saudi ini dari tangan al-Qaidah, militer Yaman dengan bantuan perlawanan rakyat melanjutkan misi ke arah timur guna membasmi sisa-sisa kelompok teroris takfiri yang bertengger di daerah ini.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: