Pesan Rahbar

Home » » Doa Iftitah, Kiat Mengenal Imam Mahdi

Doa Iftitah, Kiat Mengenal Imam Mahdi

Written By Unknown on Saturday 18 July 2015 | 00:11:00


Doa Iftitah adalah sebuah doa yang diriwayatkan oleh Muhammad bin Utsman al-‘Amri salah satu wakil khusus Imam Mahdi pada era Ghaibah Shughra. Doa ini dilantunkan oleh para pengikut Ahlul Bait Rasulullah saw di malam-malam bulan Ramadhan.

Salah satu frasa penting doa Iftitah ini adalah ungkapan ya Allah! Jadikanlah dia (Imam Mahdi) sebagai orang yang mengajak kepada kitab-Mu.

Sesuai penegasan banyak hadis, sebelum membaiat para penolong khusus yang hanya berjumlah 313 orang, Imam Mahdi as berdiri di hadapan khalayak dan mengajak mereka kepada kitab Allah. Dalam sebuah hadis Imam Baqir as, Imam Mahdi melewati banyak kota dan tindakan pertama yang beliau lakukan adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat kepada kitab Allah.

Frasa lain doa Iftitah ini adalah ungkapan tempatkanlah baginya agama yang telah Engkau ridai baginya. Ungkapan makkin memiliki arti menempatkan sesuatu di suatu tempat dengan disertai oleh kekuatan dan stabilitas tanpa sedikit pun kegelisahan dan kegoyahan. Dengan demikian, tak ada satu pun faktor yang bisa menghalangi pengaruhnya.

Dengan demikian, penempatan agama dengan seluruh kriteria tersebut berarti Allah memanifestasikan seluruh ajaran Islam di kalangan masyarakat dunia dan tak satu pun kekafiran bisa menghalangi lajunya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: