Pesan Rahbar

Home » » Jutaan Dolar Zionis untuk Tentang Kesepakatan Nuklir Iran

Jutaan Dolar Zionis untuk Tentang Kesepakatan Nuklir Iran

Written By Unknown on Tuesday 28 July 2015 | 04:30:00


Dari permulaan masa enam puluh hari yang ditentukan untuk Konggres Amerika guna memeriksa ulang kesepakatan nuklir Iran, lobi-lobi Zionis telah menggelontorkan jutaan dolar dana untuk mencegah kesepakatan nuklir bersejarah ini.
 
Menurut The Washington Post, salah satu penentang utama kesepakatan nuklir Iran adalah lobi Zionis AIPAC. Dari sejak permulaan tahun ini, lobi ini telah menebarkan dana sebesar 1,7 juta dolar sehubungan dengan kesepakatan nuklir ini.

Dana sebesar itu digelontorkan oleh AIPAC supaya sebuah undang-undang disahkan yang bisa digunakan oleh para anggota Konggres untuk meninjau kembali kesepakatan nuklir Iran. Undang-undang ini pun disahkan pada bulan Mei lalu dan telah ditandatangani oleh Barack Obama.

Untuk menolak kesepakatan nuklir itu, Konggres Amerika harus bisa mengumpulkan minimal dua per tiga suara seluruh anggota Konggres dan Senat Amerika.

Dalam kondisi sekarang Amerika, kartu kemenangan berada di tangan kubu Demokrat. Untuk itu, seluruh lobi Zionis memfokuskan diri pada kubu ini.

Lobi-lobi Zionis yang lain juga telah menggelontorkan dana sebesar 20 hingga 40 juga dolar untuk menggelar kampanye-kampanye anti kesepakatan nuklir Iran, termasuk biaya iklan-iklan televisi di 35 negara bagian.

Minggu lalu, iklan-iklan tersebut telah mulai tayang di Las Vegas, Portland, Hoston, Fonix, dan Siatel. Untuk minggu-minggu berikut, iklan-iklan ini akan mulai tayang di negara-negara bagian yang lain.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: