Pesan Rahbar

Home » » Mogherini Terima Kasih kepada Rahbar Lantaran Dukung Perundingan Nuklir

Mogherini Terima Kasih kepada Rahbar Lantaran Dukung Perundingan Nuklir

Written By Unknown on Friday 31 July 2015 | 04:22:00


“Kesepakatan nuklir Iran dan negara-negara anggota kelompok 5+1 adalah sebuah berita menggembirakan bagi dunia. Dari sekarang, Eropa akan memainkan peran penting di Timur Tengah.”
 
Begitu ditukaskan oleh Federica Mogherini penanggung jawab urusan kebijakan luar negeri Uni Eropa hari ini di sela-sela kunjungan ke Tehran dalam sebuah jumpa pers bersama dengan Muhammad Jawad Zarif, Menlu Iran.

“Saya juga sangat berterima kasih banyak atas komitmen politik Mr. Zarif selama proses perundingan,” ujar Mogherini.

Tak lupa, Mogherini juga menghaturkan rasa terima kasih besar kepada Rahbar Revolusi Islam Iran lantaran dukungan penuh terhadap perundingan nuklir yang telah membuahkan hasil dan kesepakatan bersama.

“Kesepakatan ini membuktikan bahwa diplomasi dan semangat multilateralis bisa membuahkan hasil. Jika kedua belah pihak memiliki kemauan politik bersama, maka pasti mereka berhasil,” lanjut Mogherini.

Mogherini mengaku bahwa kunjungan ini adalah tugas pertamanya di Tehran. Menurutnya, setelah kesepakatan tersebut dijalankan, kerja sama antara kedua belah pihak bisa diperluas.

Mogherini menekankan, kesepakatan nuklir ini adalah sebuah pasal baru dalam kerja sama Iran dan dunia.

“Saya datang ke sini atas nama dua puluh delapan anggota Uni Eropa. Seluruh negara ini mendukung kesepakatan nuklir ini. Kami tidak hanya mendukung pelaksanaan kesepakatan ini. Tetapi kami berkeyakinan bahwa kita juga harus membantu untuk memperkuat kesepakatan ini,” ujar Mogherini.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: