Pesan Rahbar

Home » » Pangkalan Militer Arab di Najran diserang Rudal Yaman

Pangkalan Militer Arab di Najran diserang Rudal Yaman

Written By Unknown on Monday 20 July 2015 | 04:15:00

Pejuang Ansarullah Yaman.

Tentara Yaman yang didukung Pasukan Rakyat, telah melakukan serangan rudal balasan ke pangkalan militer di kota perbatasan barat daya Najran Arab Saudi.

Pasukan Yaman menembakkan empat rudal di pangkalan militer Sabtu malam (18/7/15).

Serangan itu diluncurkan sebagai balasan atas serangan udara Arab di Yaman yang terus berlanjut di kota Harad di provinsi barat laut Hajjah Yaman dan di distrik al-Ghayl di provinsi utara Jawf.

Dua wanita tewas setelah jet Saudi menghantam kawasan pemukiman di provinsi Yaman barat laut Sa’ada.
Sepuluh warga Yaman, termasuk empat anak dan dua perempuan, juga tewas dalam serangan udara Arab lainnya di barat daya kota Ibb Yaman.

Sebelumnya pada yang sama, pertempuran sengit terjadi di selatan kota Aden tempat para pejuang Ansarullah berusaha mendorong pasukan yang setia kepada mantan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi, yang berusaha untuk mengontrol kota kedua di Yaman. Menurut saksi, bentrokan terus terjadi pusat kota pelabuhan tersebut.

Aden selama berbulan-bulan menjadi tempat pertempuran berat antara pejuang Houthi dan pasukan pro Hadi.

Arab Saudi meluncurkan agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Ansarullah dan mengembalikan kedudukan manatan presiden Hadi, sekutu setia Riyadh.

Lebih dari 3.800 orang, termasuk lebih 1.600 warga sipil tewas selama tiga bulan terakhir di negara termiskin di dunia Arab ini, menurut PBB. Namun beberapa sumber lokal, menyebutkan korban tewas sebanyak 4.500.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: