Pesan Rahbar

Home » » Anggota Parlemen Demokrat Lain Dukung JCPOA

Anggota Parlemen Demokrat Lain Dukung JCPOA

Written By Unknown on Tuesday 25 August 2015 | 13:49:00

Debbie Stabenow (D-Mich)

Senator Demokrat Debbie Stabenow telah bergabung dengan anggota parlemen AS lainnya yang telah menyuarakan dukungannya terhadap perjanjian nuklir dengan Iran.

Pada hari Senin (24/8/15), anggota parlemen asal Michigan itu menjadi anggota parlemen Amerika terbaru, yang mendukung Rencana Aksi Bersama Menyeluruh (JCPOA), yang dicapai antara Teheran dan kekuatan global pada pertengahan Juli.

“Saya harus mendukung perjanjian,” kata Stabenow, anggota Senat Demokrat dalam pesannya.
Dengan sikap Stabenow ini berarti pemerintahan Presiden Barack Obama perlu enam lagi pendukung di Senat AS untuk anggota GOP yang pro-Israel menolak kesepakatan nuklir di Kongres AS.

Hanya dua senator Demokrat, Chuck Schumer dari New York dan Robert Menendez dari New Jersey, masih menentang kesepakatan sejauh ini.

Pemimpin Minoritas Senat Harry Reid mengatakan pada hari Minggu bahwa ia akan mendukung kesepakatan yang dicapai antara Iran dan P5 +1 – Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Cina, Perancis, dan Jerman pada 14 Juli.

“Saya akan melakukan segalanya upaya saya untuk memastikan bahwa kesepakatan itu tegak,” kata Reid.

Obama perlu dukungan para senator Demokrat sehingga hak veto-nya tidak diperlukan setelah kemungkinan penolakan kesepakatan oleh Kongres.

Berdasarkan perjanjian tersebut, pembatasan akan dimasukkan pada kegiatan nuklir Iran dengan imbalan, antara lain, penghapusan semua larangan ekonomi dan keuangan terhadap Republik Islam.
Para anggota Partai Republik, termasuk calon presiden 2016, mengkritik hasil pembicaraan dengan Iran. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: