Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Khamenei Termasuk 50 Tokoh Berpengaruh Dunia

Ayatullah Khamenei Termasuk 50 Tokoh Berpengaruh Dunia

Written By Unknown on Saturday 21 November 2015 | 17:19:00


Para paling berpengaruh tahun 2015 ini, baik dari kalangan politikus, para pemilik industri, maupun kalangan agamawan, telah diklasifikan. Dari kawasan Timur Tengah, hanya Ayatullah Khamenei tercatat sebagai pemimpin paling berpengaruh dari kalangan para pemimpin non-Arab.

Begitu hal ini dirilis oleh The Independent kemarin.

Dengan kelihaian memanajemen krisis seperti kasus nuklir Iran, krisis Duriah, krisis Yaman, kasus Bahrain, dan krisis Palestina, Ayatullah Khamenei termasuk politikus dunia yang paling proaktif.

Di samping Ayatullah Khamenei juga terlihat nama Paus Fransiskus, pemimpin umat Katholik dunia. Para pemilik perusahaan seperti Microsoft, Amazon, dan situs jual beli Abi Baba juga termasuk nama-nama yang tercatat dalam daftar tersebut.

Vladimir Putin, Barack Obama, Francois Hollande, Angela Merkel, dan pemimpin China juga masuk dalam daftar para pemimpin berpengaruh di dunia.

Dunia pada tahun 2016 mendatang akan menghadapi percaturan dan tangan yang sangat serius. Isu terorisme dan gizi yang buruk termasuk percaturan dan tantangan ini.

Iraq dan Suriah sekarang ini sedang menghadapi sebuah masalah serius dan menuntut sebuah sikap dunia yang juga serius. Iran telah membuktikan kepada dunia bahwa Tehran siap melakukan kerja sama dengan dunia dalam menghadapi seluruh bentuk tantangan dunia.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: