Pesan Rahbar

Home » » Syahid Sattar Abbasi Bergabung dengan Kafilah Pembela Zainab binti Ali

Syahid Sattar Abbasi Bergabung dengan Kafilah Pembela Zainab binti Ali

Written By Unknown on Saturday 21 November 2015 | 17:14:00


Satu lagi putra Republik Islam Iran dari kota Kermansyah gugur syahid dalam membela Aqilah Bani Hasyim, Sayyidah Zainab binti Ali bin Abi Thalib as.

Syahid Abbas Sattari dikirim ke Suriah dalam rangka melaksanakan misi sebagai penasihat. Ia gugur dalam pertempuran melawan kelompok takfiri Daʻisy.

Syahid Abbasi termasuk salah satu personel Sepah Pasdaran Republik Islam Iran dan syahid kedua kota Kermansyah setelah Syahid Abu Dzar Amjadiyan yang telah gugur di Suriah dalam rangka membela Sayyidah Zainab as.

Setelah dikirimkan ke tanah air, jenazah syahid agung ini dikebumikan dengan diantarkan oleh keluarga, para keluarga syuhada Pertahanan Suci, para petinggi militer dan kepolisian, dan seluruh lapisan masyarakat luas. Ia dikebumikan di sisi para syuhada Pertahanan Suci Iran.

Hingga kini, Republik Islam Iran telah menghaturkan lima orang syahid untuk membela makam suci Ahlul Bait Rasulullah saw di Iraq dan Suriah. Syahid Mahdi Nouruzi, Syahid Shadiq Yari, dan Syahid Saʻid Qarlaqi telah gugur di Iraq. Sementara itu, Syahid Abu Dzar Amjadiyan dan Syahid Sattar Abbasi telah gugur di Suriah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: