Pesan Rahbar

Home » » Jet tempur F-16 milik AS jatuh

Jet tempur F-16 milik AS jatuh

Written By Unknown on Wednesday 12 August 2015 | 08:14:00

Puing-puing jet tempur F-16 AS yang jatuh selama misi pelatihan di kawasan hutan di negara bagian Jerman Bavaria pada 11 Agustus 2015 (Foto: Kurier)

Sebuah jet tempur F-16 milik Garnisun Angkatan Darat Amerika Serikat mengalami kecelakaan di Provinsi Bavaria, Jerman, Selasa (11/8/15). Insiden pada siang waktu setempat itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Pilot dikabarkan sukses melontarkan diri beberapa detik sebelum pesawat menghantam hutan pinus di kawasan Engelmannsreuth. Kantor Berita Reuters mengabarkan sang pilot yang tidak disebut namanya diselamatkan oleh warga setempat. Dia cuma mengalami luka ringan.

F-16 ini dilaporkan terbang rendah dalam rangka latihan tempur. Pesawat nahas itu mengangkut 25 kilogram misil untuk simulasi perang. Pilot berhasil membuang tanki bahan bakar jelang jatuh, sehingga ledakan tidak memicu kebakaran hebat di area hutan.

Latihan bersama antara Angkatan Darat AS dan Militer Jerman akhirnya ditunda sementara. Kedua pihak kini mengamankan lokasi 300 meter dari radius jatuhnya pesawat.

Pangkalan militer AS di Jerman yang berada di Kota Grafenwoehr menyatakan akan menyelidiki penyebab insiden ini.[]

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: