Pesan Rahbar

Home » » Korut Mendadak Tarik Pulang 6 Jet Tempur dari Alaska

Korut Mendadak Tarik Pulang 6 Jet Tempur dari Alaska

Written By Unknown on Sunday 23 August 2015 | 23:01:00

Korut menarik pulang jet mereka yang sedang melakukan latihan di Alaska. (Istimewa)

SEOUL - Korea Utara (Korut) nampaknya terus menerus memperkuat militer mereka, paska meningkatnya ketegangan dengan tetangga mereka, Korea Selatan (Korsel). Terakhir, Korut menarik pulang jet mereka yang sedang melakukan latihan di Alaska.

"Enam jet tempur Korut pulang lebih cepat dari jadwal yang ditentukan dari latihan tempur di Alaska," bunyi laporkan kantor berita Korsel, Yonhap yang mengutip sumber milliter setempat pada Minggu (23/8/2015).

Penarikan pulang secara mendadak ke enam pesawat tersebut semakin menunjukan bahwa Korut memang tengah bersiap-siap untuk melakukan perang besar dengan Korsel. Sebelumnya, Korut juga telah menambah jumlah personel dan kendaraan tempur di wilayah perbatasan kedua negara.
(Baca juga: Di Ambang Tempur, Korut Siap Perang Habis-habisan dengan Korsel)

Selain itu, berdasarkan keterangan seorang pejabat militer Korsel, Korut juga terdeteksi mengerahkan 70 persen dari total armada kapal selam yang mereka miliki. Korut setidaknya memiliki 70 puluh kapal selam, dengan demikian negara Komunis itu mengerahkan sekitar 50 kapal selam, namun lokasi penyebaran kapal selam itu masih belum diketahui.(Baca juga: Korut Mulai Kerahkan Puluhan Kapal Selam)

Kedua negara sendiri saat ini masih mencoba menyelesaikan konflik yang terjadi dengan jalur damai, melalui dialog. Perwakilan kedua negara kembali bertemu hari ini, setelah dialog yang berlangsung kemarin tidak membuahkan hasil apapun.

(Sindo-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: