Pesan Rahbar

Home » » Keseriusan Allamah Amini Tulis Kitab Al-Ghadir

Keseriusan Allamah Amini Tulis Kitab Al-Ghadir

Written By Unknown on Wednesday 30 September 2015 | 11:12:00


Acara penutupan Festival Nasional Puisi Ghadir Khum IV telah digelar hari ini. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh kebudayaan dan keagamaan serta para penyair revolusioner Iran.

Acara penutupan festival Ghadir Khum ini digelar di aula pertemuan Lembaga Tabligh Islam Iran.

Dalam acara penutupan ini, Ali Reza Qazveh, salah seorang penyair revolusioner Iran,menukilkan kisah keseriusan Allamah Amini dalam menyempurnakan penulisan kitab al-Ghadīr. Menurut kisah Hujjatul Islam Hamidul Hasan, salah seorang ulama India, ketika pertama kali menginjakkan kaki di tanah India, Allamah Amini diberi tahu bahwa jam kerja perpustakaan kota Lucknow hanya sampai pukul 17:00. Setelah pukul ini, perpustakaan libur dan ditutup.

Mendengar informasi ini, Allamah Amini sangat sedih. Ia mengatakan kepada para petugas perpustakaan Lucknow, “Tutuplah pintu perpustakaan. Akan tetapi, izinkanlah saya melanjutkan penelitian saya.”

Dengan keseriusan seperti ini, lanjut Qazveh, Allamah Amini berhasil menulis kitab al-Ghadīr yang sangat berharga itu. Kitab ini memuat bukti paling otentik dan kokoh dalam membuktikan kebenaran kepemimpinan Amirul Mukminin Ali as.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: