Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Makarim Meminta Dunia Cegah Eksekusi Syaikh Namir

Ayatullah Makarim Meminta Dunia Cegah Eksekusi Syaikh Namir

Written By Unknown on Tuesday 27 October 2015 | 12:14:00


Pidana eksekusi atas Syaikh Namir Al-Namir menuai protes bangsa-bangsa bebas dunia.

Sehubungan dengan hal ini, Ayatullah Makarim Syirazi, marjaʻ agung Mazhab Syiah Imamiah, mengeluarkan sebuah pernyataan resmi guna menanggapi pidana eksekusi tersebut sebagai berikut:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Rasulullah saw pernah bersabda, “Barang siapa memasuki hari dengan tidak memperdulikan urusan Muslimin, maka ia bukanlah seorang muslim.”

Berdasarkan berita yang kami terima, para penguasa Saudi dalam sebuah keputusan irasional dan berbahaya menetapkan pidana eksekusi atas Syaikh Namir Baqir Al-Namir, seorang ulama agung Saudi, dan beberapa warga Syiah di negara ini.

Tiga tahun lalu, Syaikh ditangkap dengan tuduhan dosa lantaran melakukan amar makruf dan nahi mungkar serta membela hak-hak warga Saudi terutama warga Syiah yang berdomisili di kawasan timur Arab Saudi. Kini, ia sedang terancam pidana eksekusi di hadapan sikap bungkam lembaga-lembaga HAM dunia.

Kami berpesan kepada para penguasa tak berpengalaman Arab Saudi supaya jangan menambah keruh kondisi negara mereka yang sudah labil ini dengan aksi-aksi irasional dan penuh kedengkian seperti ini. Mereka harus tahu bahwa setiap penghinaan terhadap ulama Arab Saudi akan menuai biaya yang sangat mahal.

Sangat disayangkan sekali, setiap hari Dunia Islam selalu menerima sengatan pedih dari para penguasa Arab Saudi. Berita duka korban Mina belum terobati. Sekarang kita mendengar lagi berita menyakitkan tersebut.

Untuk itu, kami meminta kepada seluruh bangsa bebas dunia terutama para ulama Dunia Islam dan kaum Syiah supaya tidak tinggal diam berpangku tangan menghadapi tindakan-tindakan mentah para penguasa Saudi ini dan mencegah pidana eksekusi tersebut dijalankan.

Salam sejahtera bagi mereka yang mengikuti jalan hidayah.

Nashir Makarim Syirazi

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: