Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Makarim Syirazi: Jalan Musuh Harus Dikenali

Ayatullah Makarim Syirazi: Jalan Musuh Harus Dikenali

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 21:43:00


“Apabila kita meninggalkan jihad, maka seluruh problem akan menghujani kita.”

Begitu hal ini ditekankan oleh Ayatullah Makarim Syirazi, salah seorang marjaʻ Mazhab Syiah, hari ini, ketika menerima kunjungan kepala Badan Pertahanan Pasif Iran.

Menurut Ayatullah Makarim Syirazi, jihad memiliki banyak cabang meliputi jihad militer, propaganda, kebudayaan, dan lain-lain. Pertahanan pasif termasuk masalah sangat penting yang harus memperoleh perhatian khusus.

“Jika seluruh cabang jihad tersebut bekerja dengan aktif, maka seluruh bagian negara kita sudah terasuransi,” ujar Ayatullah Makarim.

Menurut Ayatullah Makarim, pertahanan pasif juga termasuk jihad di jalan Allah yang sedang melawan musuh yang ingin merusak negara Islam.

Ayatullah Makarim Syirazi meminta supaya kita senantiasa berada dalam kondisi siaga untuk menghadapi musuh, karena mereka selalu berusaha untuk menunjukkan negara Islam ini tidak efektif.

“Kita harus mengenal seluruh jalan yang digunakan oleh musuh untuk menanamkan pengaruh dan lantas menutup jalan ini. Jangan kita biarkan menggapai tujuan-tujuan busuk mereka,” tukas Ayatullah Makarim.

Ayatullah Makarim Syirazi juga berpesan, kita jangan hanya menyusun program yang bersifat defensif dan pasif. Kita juga harus memiliki program yang bersifat aktif.

“Kita kadang-kadang juga harus memukul telak musuh,” pesan Ayatullah Makarim Syirazi.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: