Pesan Rahbar

Home » » Dua Juta Warga Iran akan Hadiri Ritual Arbaʻin Husaini

Dua Juta Warga Iran akan Hadiri Ritual Arbaʻin Husaini

Written By Unknown on Tuesday 27 October 2015 | 12:40:00


Jumpa pers Hasan Plarek, kepala Badan Renovasi Atabat Aliyat dan Arbaʻin Husaini Iran, digelar hari ini di Kantor Kegubernuran Tehran.

Tahun lalu, tutur Plarek, sekitar dua juta warga Iran mengikuti ritual Arbaʻin Husaini sekalipun penyusunan program untuk itu sangat minim. Menurut prediksi, tahun ini lebih dari dua juta warga Iran akan hadir dalam ritual jalan kaki Arbaʻin Husaini mendatang.

Dalam usaha memindahkan para peziarah ke Karbala dan memberikan pelayanan kepada mereka, Komite Partisipasi Masyarakat termasuk badan yang berperan asli dalam hal ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, seluruh peziarah harus telah mendaftarkan diri di sistem pendaftaran Sama. Pengeluaran visa juga tergantung pada pendaftaran di sistem pendaftaran ini.

Menurut pengakuan Plarek, sesuai kesepakatan yang telah berhasil disepakati, lebih dari 500 ribu orang bisa ditempatkan di masjid dan sekolah-sekolah yang telah disediakan. Jumlah ini adalah lima kali lipat jumlah tahun lalu.

Tahun ini, lanjut Plarek, Shahn Hazrat Zahra di area makam suci Imam Ali as dan Shahn ‘Aqilah Bani Hasyim diserahkan kepada Sepah Pasdaran untuk memberikan pelayanan sosial kepada para peziarah. Sekitar seribu sumber air telah dipersiapkan di kota Najaf dan Karbala untuk keperluan mandi para peziarah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: