Pesan Rahbar

Home » » Duta Besar Wanita Pertama Iran untuk Malaysia

Duta Besar Wanita Pertama Iran untuk Malaysia

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 21:57:00


Setelah agak lama menjadi juru bicara wanita pertama Kementerian Luar Negeri Iran, kini Marziyeh Afkham diangkat menjadi duta besar wanita pertama Republik Islam Iran untuk Malaysia.

Berita pengangkatan Afkham sebagai duta besar sudah lama tersebar di media. Akan tetapi, berita ini belum juga memperoleh restu resmi.

Kemarin malam, berita itu sudah pasti dan Afkham ditunjuk sebagai duta besar Iran untuk Malaysia setelah ia berkhidmat selama 37 tahun.

Marziyeh Afkham berhasil lulus S1 jurusan Bahasa Inggris dari Universitas Allamah Tabatabaei. Ia akhirnya berhasil meraih S2 dalam juruan Telaah Regional dari Universitas Azad Islam. Ia memasuki Kementerian Luar Negeri dari sejak berusia 20 tahun. Sekarang, ia sudah mencapai usia 53 tahun. Sudah banyak jabatan yang pernah ia pegang selama 37 tahun berkhidmat di kementerian ini.

Menurut informasi yang diterima Shabestan kemarin, Marziyeh Afkham masih tetap akan menjalankan tugas sebagai jubir Kemenlu hingga dua minggu mendatang. Setelah itu, ia akan menyerahkan posisi ini kepada Shadiq Husain Jabiri Anshari yang sekarang menduduki posisi kepala Badan Urusan Timur Tengah dan Utara Afrika.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: