Pesan Rahbar

Home » » Keamanan Arba’in Husain, Bukti Kekuatan Rakyat dan Pemerintah Iraq

Keamanan Arba’in Husain, Bukti Kekuatan Rakyat dan Pemerintah Iraq

Written By Unknown on Tuesday 27 October 2015 | 13:00:00


Rakyat Iraq dan Iran, sekalipun memiliki dua pemerintahan yang independen, tetapi memiliki banyak kesamaan historis, kebudayaan, dan agama. Begitu diungkapkan Presiden Hasan Ruhani saat menerima kunjungan Salim al-Jaburi beserta delegasi yang menyertainya hari ini di Tehran, Iran.

“Kedua bangsa memiliki satu akar dan budaya Islam dan Rasulullah saw,” ujar Ruhani.

Selama ini, lanjut Ruhani, rakyat Iraq bersama kekuatan militer Iraq telah mampu bertahan melawan kelompok-kelompok teroris dan malah berhasil membebaskan sebagian daerah yang pernah dikuasai oleh mereka.

Pada kelanjutan pertemuan, Ruhani mengucapkan selamat atas keberhasilan rakyat dan Pemerintah Iraq dalam menjamin keamanan prosesi penggelaran ritual Arba’in Husaini. Ini adalah sebuah atraksi kekuatan rakyat dan Pemerintah Iraq.

Ruhani menilai, setelah serangan kelompok teroris ISIL, persatuan dan kesatuan rakyat Iraq semakin kokoh. Kedekatan dan persatuan Iran dan Iraq bisa dijadikan sebagai model bagi seluruh bangsa dunia.

“Rakyat Iran senantiasa berada di samping rakyat Iraq dalam setiap peristiwa. Iran menilai bahwa keamanan dan stabilitas Iraq adalah keamanan dan stabilitas mereka sendiri,” ujar Ruhani.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: