Pesan Rahbar

Home » » Raja Salman Telepon Putin atas Suriah

Raja Salman Telepon Putin atas Suriah

Written By Unknown on Tuesday 27 October 2015 | 14:22:00

Presiden Rusia Vladimir Putin (Kanan) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah membahas penyelesaian krisis Suriah selama percakapan telepon, Kremlin mengatakan.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Kremlin, Senin (26/10/15), selama percakapan telepon yang diprakarsai oleh Arab Saudi, kedua pemimpin bertukar pandangan tentang “semua persoalan yang terkait dengan penyelesaian krisis Suriah, termasuk pembicaraan dengan empat pihak”

Pernyataan itu mengacu pada pembicaraan yang diadakan antara Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan US, Turki dan Saudi.

Dalam pertemuan di ibukota Austria Wina, Jumat, Lavrov bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry, Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir dan Menteri Luar Negeri Turki Feridun Sinirlioglu untuk membahas penyelesaian krisis di Suriah.

Para diplomat dari empat negara dilaporkan setuju mengadakan pertemuan lain minggu ini dalam format yang lebih luas melibatkan delegasi dari negara-negara lain.

Menurut pernyataan itu, Putin dan Salman juga membahas perkembangan terakhir di Palestina. “Kedua belah pihak menyatakan keprihatinannya atas meningkatnya kekerasan dalam ketegangan itu.”

Sebuah gelombang baru ketegangan oleh pembatasan rezim Israel kepada jamaah Palestina memasuki Masjid Al-Aqsa, situs paling suci ketiga dalam Islam setelah Masjid al-Haram di Mekkah dan Masjid al-Nabawi di Madinah.

Palestina juga marah atas meningkatnya kekerasan oleh pemukim Israel, yang sering menyerbu Masjid Al-Aqsa. []
  
(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: