Pesan Rahbar

Home » » Rancangan Pembangunan Masjid Terbesar Inggris Dibatalkan

Rancangan Pembangunan Masjid Terbesar Inggris Dibatalkan

Written By Unknown on Tuesday 27 October 2015 | 12:29:00


Pemerintah Inggris menentang rancangan pertama pembangunan masjid terbesar di negara ini. Rancangan ini diajukan oleh Gerakan Islam Jamaah Tabligh.

Begitu hal ini dirilis oleh Press TV hari ini.

Menurut rencana, masjid tersebut akan dibangun di dekat Olympic Park London dan memiliki kapasitas jamaah sebanyak 9.300 orang di ruang utama dan 2.000 orang di sebuah ruangan yang terpisah.

Jamaah Tabligh memperkirakan luas masjid ini berukuran tiga kali lebih luas dari luas Gereja St. Paul.

Banyak pertikaian dan perseteruan yang muncul dalam usaha pembangunan masjid ini. Kelompok-kelompok ekstrim seperti BNP dan IDL telah berusaha keras di dunia maya untuk menghentikan proyek ini.

Akhirnya, Greg Clark Menteri Urusan Departemen Sosial dan Pemerintah Daerah memerintahkan supaya proyek pembangungan masjid itu dihentikan.

Menurut pengakuan salah seorang sumber yang dekat dengan Clark, proyek tersebut telah menimbulkan perseteruan keras di daerah Newham. Apabila masjid itu berhasil dibangun, maka perseteruan ini justru pasti semakin parah.

Islam menempati rangking agama kedua di Inggris dengan pengikut sebanyak 2.706.066 orang, 600 buah masjid, dan 60 buah sekolah. Warga muslim Inggris selalu menjadi korban kejahatan yang muncul akibat kebencian kepada komunitas muslim.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: