Pesan Rahbar

Home » » Tentara Yaman Hancurkan Kapal Perang Saudi dekat Ta’izz

Tentara Yaman Hancurkan Kapal Perang Saudi dekat Ta’izz

Written By Unknown on Tuesday 27 October 2015 | 13:54:00

Kapal perang milik Angkatan Laut Kerajaan Saudi.

Tentara Yaman yang didukung oleh Komite Rakyat yang setia kepada gerakan Houthi Ansarullah, telah menghancurkan kapal perang Saudi di perairan di dekat provinsi barat daya Ta’izz.

Menurut laporan media setempat, Minggu (24 /10 /15), pasukan Yaman menyerang kapal Saudi, pesisir Yaman, dengan roket.

Laporan mengatakan bahwa kapal perang itu terbakar dan tenggelam setelah di roket.

Setelah kejadian itu, pesawat-pesawat tempur dan kapal angkatan laut Saudi membombardir wilayah pesisir di distrik Mukha di provinsi ini.

Pesawat-pesawat tempur Saudi juga membombardir provinsi lain di negara Arab miskin itu. Dalam serangan udara di provinsi Yaman Sana’a, setidaknya empat warga sipil, termasuk tiga anak, tewas. Jet tempur Saudi juga membombardir pabrik bahan makanan di provinsi ini.

Provinsi Sa’ada juga menjadi target serangan udara Saudi. Setidaknya seorang wanita dan seorang anak tewas dalam serangan pesawat tempur Saudi yang menargetkan perumahan di distrik Majdh. Jet Saudi juga membom sebuah jembatan di distrik yang sama, menewaskan sedikitnya lima orang.

Pesawat tempur Saudi juga membombardir distrik Razeh, Katas dan Sahar di Sa’ada. Dikatakan bahwa serangan Saudi menggunakan bom curah di Sahar.

Markas brigade tentara Yaman di provinsi Hajjah juga terkena serangan pesawat tempur Saudi.

Sebelumnya pada hari yang sama, tentara Yaman menghancurkan sebuah pesawat tak berawak Saudi di Ta’izz. Pesawat udara tak berawak itu ditembak jatuh di wilayah Siman, di distrik Sabir al-Mawadim.

Foto itu menunjukkan puing-puing pesawat tak berawak mata-mata Saudi yang ditembak jatuh oleh pasukan Yaman di provinsi tenggara Dhamar, 6 Juli 2015.

Demikian pula, pada tanggal 22 Oktober, pasukan Yaman menjatuhkan drone Saudi di daerah Jabal Asvad di ibukota provinsi, Ta’izz.

Pada tanggal 10 Oktober, kapal perang Arab menjadi target dan hancur di pantai barat daya Yaman, di selat Bab-el-Mandeb, yang menghubungkan Laut Merah ke Teluk Aden.

Pada tanggal 7 Oktober, pasukan Yaman berhasil menghancurkan dan menenggelamkan kapal Saudi lainnya, setelah serangkaian roket dari wilayah pemukiman di Ta’izz.

Militer Saudi telah terlibat dalam serangan militer terhadap Yaman sejak akhir Maret lalu. Serangan itu bertujuan merusak gerakan Houthi dan memulihkan kedudukan mantan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi.

Sekitar 7.000 orang telah kehilangan nyawanya setelah serangan udara Saudi, dan hampir 14.000 orang terluka sejak 26 Maret. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: