Pesan Rahbar

Home » » Amerika Sumbang 100 Juta USD Kepada Oposisi Pemerintahan Suriah (Teroris/Pemberontak Suriah)

Amerika Sumbang 100 Juta USD Kepada Oposisi Pemerintahan Suriah (Teroris/Pemberontak Suriah)

Written By Unknown on Monday 2 November 2015 | 14:37:00


Amerika Serikat mengumumkan bahwa negeri Paman Sam itu akan menyumbangkan 100 juta USD lagi kepada oposisi pemerintahan Suriah.

Seperti yang dilansir oleh Associated Press, Antony Blinken Wakil Menlu Amerika Serikat dalam konfrensi keamanan di Manama mengkabarkan bantuan-bantuan yang lebih banyak Washington kepada oposisi pemerintahan Suriah.

Total bantuan dana yang diberikan oleh Amerika Serikat kepada oposisi pemerintah Suriah hingga saat ini adalah sebesar 500 juta USD.

Berita itu terdengar setelah Amerika menyatakan ingin menempatkan 50 angkatan darat di Suriah untuk memerangi ISIS.

Hal itu bersamaan dengan permintaan Menlu Arab Saudi untuk ditentukannya waktu dan jalan untuk menggulingkan pemerintahan Bashar Assad.

Ia juga menekankan bahwa seluruh pasukan pendukung pemerintahan Suriah seperti tentara-tentara Iran dan Lebanon harus segera meninggalkan Suriah.

Penempatan dana sebesar 100 juta USD itu tepat di saat perundingan internasional keamanan dan perdamaian Suriah sedang berlangsung. Perundingan itu berakhir begitu saja tanpa ada hasil dikarenakan perbedaan pendapat tentang dukungan dan pertentangan terhadap pemerintahan Bashar Assad.

Dalam pernyataan yang disampaikannya itu ia juga menentang aksi militer Rusia terhadap siapapun yang menentang pemerintahan Bashar Assad.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: