Pesan Rahbar

Home » » Masjid di Vermont Amerika Diserang

Masjid di Vermont Amerika Diserang

Written By Unknown on Wednesday 4 November 2015 | 00:45:00


Menurut laporan media-media Amerika hari ini, sebuah masjid di kota Burlington yang terletak di negara bagian Vermont, Amerika Serikat, diserang oleh tiga orang tak dikenal.

Serangan ini merupakan tindakan anti Islam terbaru di negeri yang mengklaim area demokrasi tersebut.

Menurut laporan Associated Press, ketiga orang tak dikenal tersebut juga mencoret-coret tembok luar pusat-pusat Islam Burlington dengan menuliskan kata “Amerika”.

Menurut laporan terakhir, pihak kepolisian Vermont sekarang sedang mencari-cari ketiga oknum pelaku akti kriminal tersebut. Para personel menemukan telur-telur pecah yang dilemparkan ke arah masjid oleh pelaku.

Dewan Hubungan Islam Amerika (CAIR) di Massachusetts menyebarkan foto-foto tembok yang telah dicoret-coret tersebut. Pihak ini menyatakan bahwa aksi perusakan itu terjadi pada hari Minggu kemarin lusa.

Kamera-kamera yang diletakkan di sekitar masjid tersebut berhasil merekam dua orang bertopeng berada di dekat banguna masjid dan orang ketiga berada di dalam sebuah mobil berwarna putih.

Aksi perusakan dan serangan anti Islam itu terjadi ketika para jamaah salat sedang berada dalam masjid.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, aksi serangan terhadap pusat-pusat Islam di Amerika semakin meningkat. Beberapa masjid telah terbakar dalam aksi-aksi ini. Kalangan kulit putih sudah beberapa kali menggelar aksi demonstrasi untuk melawan Islam dan warga muslim Amerika.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: